(Djarum Superliga 2017) Incar Posisi Juara Grup, Berkat Abadi Bakal Turunkan Kekuatan Penuh

(Surabaya, 22/2/2017)

Tiga kali bertanding, tiga kali pula tim putri Berkat Abadi mengantongi kemenangan di laga penyisihan grup X Djarum Superliga 2017. Pada hari ini, tim yang diperkuat Zhang Beiwen ini merebut kemenangan ketiga atas USM Blibli.com dengan skor 4-1. Dua kemenangan sebelumnya diraih saat menghentikan perlawanan Granular Thailand dan Gifu Tricky Panders masing-masing dengan skor 5-0.

Eng Hian, pelatih tim Berkat Abadi mengatakan bahwa hasil pertandingan hari ini memang sudah diperkirakan. Namun ia juga mengungkapkan bahwa kekalahan Yip Pui Yin yang turun sebagai tunggal kedua sangat diluar ekspektasi. Yip dikalahkan pemain muda Silvi Wulandari dengan skor 15-21, 6-21.

“Kalau bicara hasil keseluruhan sih sesuai dengan harapan, tetapi yang diluar perkiraan itu tunggal kedua. Awalnya kami yakin, tetapi ternyata kalahnya cukup jauh, ini menjadi bahan evaluasi untuk persiapan kami di pertandingan selanjutnya,” tutur Eng dalam konferensi pers di DBL Arena.

“Kami masih belum tahu apakah Yip akan diturunkan lagi, kami belum mendengar apa penyebab kekalahannya. Kalau alasannya bisa diterima, ya mungkin akan diturunkan lagi,” ujar Eng.

Pada laga terakhir di penysihan grup, Berkat Abadi akan bertemu dengan tim Tjakrindo Masters. Dikatakan Eng, tim Berkat Abadi bakal turun dengan kekuatan penuh.

“Besok kami bakal turun full team, karena kami ingin menjadi juara grup. Kami akan mempersiapkan susunan pemain dan strategi di lapangan,” tutur Eng.

“Tim kami mengandalkan dua ganda, akan tetapi tidak sepenuhnya bergantung pada ganda, saya rasa kami juga bisa mengambil angka dari dua tunggal. Soal komposisi pasangan ganda, bisa berubah, tetapi kemampuan pemain-pemainnya saya sudah tahu, sebagian besar kan pemain gandanya anak pelatnas yang sehari-hari saya tangani,” ucapnya.

Saat ini tim putri Berkat Abadi berada di puncak klasemen grup X, disusul Tjakrindo Masters, Gifu Tricky Panders, Granular Thailand dan USM Blibli.com.

Hasil pertandingan babak penyisihan grup Djarum Superliga 2017 dapat dilihat di sini. (*)