(Asia Mixed Team Championships 2017) Lawan Sri Lanka, Indonesia Optimis Sapu Bersih

(Ho Chi Minh, 14/2/2017)

Menghadapi laga perdananya dengan Sri Lanka, besok (15/2), di Asia Mixed Team Championships 2017, Indonesia optimis sapu bersih poin dari lawan. Meski begitu, dikatakan manajer tim, Lius Pongoh, para atlet tetap harus waspada dan tak lengah di lapangan.

“Di atas kertas mestinya kita bisa sapu bersih. Kita harus optimis, tapi tetap tidak boleh lengah. Pertandingan ini juga harus dioptimalkan untuk penguasaan lapangan. Karena setelah Sri Lanka nanti, kita akan langsung berhadapan dengan Malaysia. Perbedaannya bisa dibilang cukup jauh,” ujar Lius.

“Masalah formasi masih akan didiskusikan dengan para pelatih. Pelatih harus mempertimbangkan banyak hal terkait lawan. Termasuk juga kondisi lapangan yang berubah. Karena kemarin dua kali latihan lapangannya tidak pakai AC, tapi pas pertandingan nanti kan pakai. Jadi perlu diantisipasi juga,” kata Lius lagi.

Indonesia berada di grup B dengan Malaysia dan Sri Lanka. Setelah laga dengan Sri Lanka nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada Kamis (16/2).

Malaysia dan Sri Lanka sendiri sudah menyelesaikan laga pertama mereka hari ini (14/2). Hasilnya, Malaysia menang telak 5-0 dari Sri Lanka.

Hasil pertandingan Asia Mixed Team Championships 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)