(Asia Mixed Team Championships 2017) Minarti Timur: Tak Ada Target, Yang Penting Maksimal

(Ho Chi Minh, 12/2/2017)

Tak ada target khusus yang diberikan pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI, Minarti Timur, kepada dua atletnya, Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska, di Asia Mixed Team Championships 2017.  

Minarti hanya berharap, Hanna dan Gregoria bisa tampil maksimal, serta mampu mengeluarkan hasil dari latihannya selama ini.

“Saya tidak memberikan target khusus. Pokoknya anak-anak bisa tampil bagus dan mengeluarkan semua kemampuannya. Target mereka adalah bisa main maksimal di sini,” ujar Minarti ditemui usai sesi latihan di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam.

“Di sini mereka ditugaskan untuk menambah kepercayaan diri, bertemu pemain-pemain bagus, serta menambah pengalaman dalam pertandingan,” tambah Minarti.

Mengenai persiapan, Minarti mengatakan Hanna dan Gregoria sudah menjalani latihan secara khusus dan siap diturunkan pada kejuaraan beregu ini.

“Persiapan mereka sudah cukup baik, walaupun mereka baru pulang dari India Grand Prix Gold kemarin. Tapi Hanna dan Gregoria dalam keadaan siap bertanding,” kata Minarti lagi.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan dimulai pada Selasa (14/2) mendatang, hingga Minggu (19/2). Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. (*)