(Thailand Masters 2017) Berry/Hardi Takluk di Tangan Ganda Taiwan

(Bangkok, 11/2/2017)

Berry Angriawan/Hardianto tak dapat meredam ganasnya permainan dua pemain Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di babak semifinal Thailand Masters 2017. Berry/Hardi takluk dalam dua game langsung, dengan skor 16-21, 17-21.

Lu/Yang memang sedang ‘on fire’ setelah di perempat final mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok), dalam dua game langsung, 24-22, 21-16. Hari ini, Lu/Yang tampil sangat agresif, permainan keras dan cepat menjadi andalan keduanya. Berry/Hardi tampak kesulitan merapatkan pertahanan, poin terus bertambah untuk Lu/Yang.

“Waktu di game pertama kami mainnya sudah benar, tetapi sejak interval, kami terbawa permainan mereka yang kencang. Kalau sudah ikut permainan lawan, mereka tambah jadi, kami panik dan bingung,” beber Berry ketika ditanya soal pertandingan.

“Kami sudah mencoba untuk mengubah permainan dengan memperlambat tempo, atur bola, belok-belokin arah bola, tetapi tidak bisa konsisten. Satu dua poin bisa, tetapi kebawa lagi ke permainan lawan,”  kata Hardi usai laga.

“Kami harus banyak latihan drive lagi, ditingkatkan kualitasnya. Kami juga harus bisa memperbanyak variasi permainan, nggak satu tipe saja dan harus bisa mengatur tempo permainan,” ujar Hardi saat ditanya evaluasi penampilannya dan Berry.

Berikut hasil pertandingan pemain Indonesia di babak semifinal Thailand Masters 2017 :

Ganda Campuran

Zhang Nan/Li Yinhui (5/CHN) vs Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (7/INA) 20-20 mundur

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (3/INA) vs Anthony Sinisuka Ginting (10/INA) 16-21, 21-18, 21-14

Ganda Putri

Chen Qingchen/Jia Yifan (1/CHN) vs Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari (6/INA) 21-16, 21-7

Ganda Putra

Lu Ching Yao/Yang Po Han (TPE) vs Berry Angriawan/Hardianto (INA) 21-16, 21-17