(Thailand Masters 2017) Menang Straight Game, Bayu Belum Puas

(Bangkok, 7/2/2017)

Berbeda dengan Firman Abdul Kholik yang mesti kerja extra keras di babak pertama, Muhammad Bayu Pangisthu melaju ke babak kedua Thailand Masters 2017 dengan kemenangan straight game.

Dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bayu berhasil memetik kemenangan atas Saran Jamsri (Thailand), dengan skor 21-16, 21-16. 

"Walaupun hari ini menang dua game langsung, saya masih belum puas dengan penampilan saya, masih mencari feel-nya. Tadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri, servis saja di-fault beberapa kali oleh service judge," kata Bayu saat diwawancara tim media PBSI.

"Di pertandingan selanjutnya, saya harus tampil lebih baik karena lawan semakin berat. Yang paling penting saya harus meningkatkan fokus, jadi bisa mengurangi kesalahan sendiri," jelas Bayu, pemain asal klub Djarum. 

Di babak kedua yang akan berlangsung besok, Bayu akan bertemu sesama pemain Indonesia, Evert Sukamta. Skor pertemuan sementara diungguli Bayu dengan kedudukan 1-0. Bayu pernah mengalahkan Evert di kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dengan skor 21-18, 15-21, 21-14. 

"Kalau ditanya yakin bisa menang besok, ya harus yakin, karena kita kalau tanding harus punya rasa yakin bisa mengalahkan lawan. Tetapi rasa yakin ini juga nggak boleh berlebihan," ucap Bayu. 

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menyusul Bayu ke babak kedua setelah mengalahkan Yodsakorn Nualnooplong (Thailand), dengan skor 21-13, 21-7. Dengan demikian, keempat wakil tunggal putra pelatnas berhasil melewati babak pertama dengan baik. Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa juga sudah lolos. Jonatan Christie baru akan bertanding malam ini sekitar pukul 22.00 waktu setempat. 

Hari ini baru dimainkan babak penyisihan serta babak pertama sektor tunggal putra, sedangkan sektor lainnya akan dimulai besok pagi (Rabu, 8/2), pukul 09. 00 waktu setempat. (*)