(Thailand Masters 2017) Tontowi/Gloria Batal Tanding di Bangkok

(Jakarta, 6/2/2017)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017 karena Tontowi sakit. Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir ini dikabarkan menderita demam sejak kemarin.

Hal ini dikonfirmasi oleh dokter PBSI, dr. Michael Triangto. “Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2) bahwa dia mengalami demam,” kata dr. Michael kepada Badmintonindonesia.org.

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” jelas dr. Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Kejuaraan Thailand Masters 2017 akan dilangsungkan pada 7-12 Februari 2017. Informasi lengkap seputar hasil undian dan jadwal pertandingan Thailand Masters 2017 dapat dilihat di sini. (*)