(India GP Gold 2017) Lawan Mundur, Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final

(Jakarta, 26/1/2017)

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan mudah ke babak perempat final kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017. Di babak kedua yang berlangsung siang ini di stadion Babu Banarasi Das, Lucknow, India, Fajar/Rian menang setelah lawan mereka, Matijs Dierickx/Freek Golinski (Belgia), mundur di game pertama dengan kedudukan tertinggal 6-14.

Meskipun menang tanpa banyak memeras keringat, namun Fajar/Rian sudah ditunggu pemain berpengalaman asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya.

“Pasangan Singapura ini defense-nya cukup bagus, jadi kami harus siap capek dan mempertajam serangan. Shuttlecock yang digunakan di turnamen ini juga cukup berat. Dari awal kami juga harus konsentrasi terus,” kata Fajar.

“Soal target, kami pribadi inginnya nggak mau kalah sama senior kami yang kemarin juara di China dan Malaysia,” sebutnya.

Sementara itu, pasangan juara Malaysia Master 2017, Berry Angriawan/Hardianto, juga melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Vighnesh Devlekar/Saurabh Sharma (India), dengan skor 21-15, 21-8. Dua pekan sebelumnya, pasangan asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga menjadi juara di ajang China International Challenge 2017.

Pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) hari ini juga merebut tiket perempat final dengan merebut kemenangan dari Francis Alwin/Tarun Kona (India), 21-11, 21-15.

Di tunggal putri, Indonesia mengirim tiga wakilnya ke perempat final lewat Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska. (*)