Ganda Putri Pratama Ditarget Gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2017

(Bogor, 17/1/2017)

Jika tim utama ganda putri tengah fokus mencari dua ganda andalan untuk menggantikan kombinasi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, tim pratama diberi target utama untuk merebut gelar di World Junior Championships 2017 yang bakal digelar akhir tahun di DI Yogyakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian dalam penyampaian visi misi dan program ganda putri pada acara Gathering Tim Ganda Putri yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 16-18 Januari 2017.

“Pemain pratama, semua masuk pelatnas harus punya tujuan, dan targetnya harus lebih dari waktu jadi pemain klub. Sekarang kalian sudah berstatus pemain nasional, tanggungjawab dan tantangannya lebih besar,” ujar Eng di hadapan tim ganda putri.

“Tantangan pertama adalah satu gelar di World Junior Championships 2017. Tahun ini kita jadi tuan rumah, kita harus bisa memberikan prestasi terbaik. Saya yakin pemain-pemain pratama bisa,” ujar Eng yang juga diiyakan Rudy Gunawan, yang memimpin tim ganda putri pratama PBSI.

Tim ganda putri pratama sudah mulai berlatih di pelatnas pada awal Januari 2017. Terdapat enam pasangan ganda putri pratama pelatnas, mereka adalah Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri Jafar, Jauza Fadhila Sugiarto/Serena Kani, Vania Arianti Sukoco/Ramadhani Hastiyanti Putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. (*)