(China International Challenge 2017) Ahsan/Rian Amankan Tiket Final

(Jakarta, 14/1/2017)

Tinggal selangkah lagi, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan mencapai target juara di ajang China International Challenge 2017 yang kini tengah digelar di Hainan, Tiongkok.

Ahsan/Rian lolos ke partai puncak setelah hari ini menang lewat laga lima game melawan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Tan Qiang, dengan skor 11-9, 11-9, 11-13, 11-13, 11-3.

Meskipun harus menang dengan pertarungan sengit, namun Ahsan/Rian mengaku penampilan mereka sudah lebih baik dan lebih bisa menyesuaikan diri dengan sistem skor 11 yang digunakan di turnamen ini. Han/Tan disebutkan Ahsan tampil cukup baik hari ini dan sempat menyulitkan.

“Sebetulnya penampilan kami sudah membaik dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tetapi tadi lawan juga tampil baik,” ujar Ahsan yang dihubungi dari Jakarta.

“Pada game kelima, kami coba memperlambat tempo permainan dan strategi kami berhasil,” tutur Ahsan membeberkan kunci kemenangan kepada Badmintonindonesia.org.

Ahsan/Rian masih menunggu calon lawan di final, antara unggulan kedua asal Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn, atau Yu Xiaoyu/Zhou She (Tiongkok).

“Untuk di final besok, ya main saja, keluarkan kemampuan terbaik. Pokoknya kami harus lebih siap lagi dalam menghadapi siapapun lawan,” pungkasnya.

Hasil sementara babak semifinal kejuaraan China International Challenge 2017 dapat dilihat di sini. (*)