(APACS Junior Master 2016) Violita/Dewi : Mental Bertanding Kami Harus Ditingkatkan

(Magelang, 20/12/2016)

Pasangan ganda putri unggulan pertama di APACS Junior Master 2016 kelompok usia U-17, Dewi Setya Rahmawati/Violita Dewi mengaku tak puas dengan kiprah mereka di kejuaraan yang tengah berlangsung di Magelang, Jawa Tengah ini.

Dewi/Violita harus berada di posisi terbawah klasemen grup CC setelah menderita dua kekalahan selama babak penyisihan. Di laga penyisihan pertama, keduanya dikalahkan Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri dari Exist Jakarta, dengan skor 21-23, 18-21.

Pada pertandingan penyisihan kedua, Dewi/Violita yang berasal dari klub Bayu Kencana Pasuruan ini juga harus mengakui keunggulan pasangan asal Exist Jakarta, Putri Syaikah Ulima Hidayat/Silvia Ratih, dengan skor 20-22, 14-21.

“Kami merasa mainnya kurang pas tadi, namun penampilan kami sudah lebih baik dari sebelumnya. Dari awal kami maunya coba main defend, tapi malah terbawa main serang,” ujar Dewi yag dijumpai di GOR Djarum, Magelang.

“Kami tidak puas dengan penampilan kami di kejuaraan ini. Mental bertanding kami harus ditingkatkan. Kami tampil kurang percaya diri dan fighting spirit nya masih kurang,” tambahnya.

“Dari segi kekompakan pun kami masih kurang. Sebelum ke turnamen ini, kami baru latihan seminggu. Violita juga main rangkap di ganda campuran,” tuturnya.

Dengan hasil ini, maka Dewi/Violita tak berhasil melaju ke babak semifinal yang akan dilangsungkan besok, Rabu (21/12) siang.

Babak play off akan dilangsungkan pada Rabu (21/12) dan Kamis (22/12). Sedangkan tes fisik akan dilangsungkan Jumat (23/12). (*)