(APACS Junior Master 2016) Fokus di Pertandingan, Alvin Tundukkan Lawan

(Magelang, 21/12/2016)

Pebulutangkis muda Alberto Alvin Yulianto berhasil mengatasi lawannya di babak play off pertama APACS Junior Master 2016 yang kini tengah berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Pemain yang akrab disapa Alvin ini berpeluang merebut peringkat pertama setelah menundukkan Ilmi Taufik Hidayat (Exist Jakarta), dengan skor 21-10, 21-16.

Alvin lolos dari penyisihan grup A kelompok usia U-17 dengan memenangkan dua pertandingan melawan Muhammad Akbar Firdaus (Exist Jakarta) dengan skor 21-15, 21-11 dan Muhammad Juan Elgifani (Victory Bogor) dengan skor 23-25, 21-15, 21-8.

“Saya sempat kendor fokusnya, tetapi saya berusaha untuk bisa kembali fokus. Lawan permainan di depan netnya bagus,” kata pemain asal klub Djarum Kudus ini.

“Sudah ikut tiga turnamen berturut-turut, kebugaran sudah pasti berkurang. Tapi saya ingin tetap tampil fokus dan konsisten. Cara berpikir saya harus tetap kuat, jangan sampai terbawa kondisi badan,” ujar pemain yang sebelumnya juga mengikuti turnamen Kejurnas PBSI 2016 serta Piala Pembangunan Jaya 2016.

“Tahun ini adalah tahun terakhir saya bertanding di kelompok remaja, tentunya mau juara. Tahun depan sudah masuk kelompok taruna, persaingannya pasti lebih berat. Semoga tahun depan bisa bersaing, masuk rangking lima besar dan juara di taruna,” sambungnya.

Pada babak play off kedua, Alvin akan berhadapan dengan Andy Vickry Febryansyah (Exist Jakarta) untuk memperebutkan peringkat pertama. Pertandingan babak play off kedua akan dilangsungkan besok, Kamis (21/12). (*)