(APACS Junior Master 2016) Dianita/Monica Waspadai Unggulan Jaya Raya

(Magelang, 20/12/2016)

Pasangan ganda putri Dianita Saraswati/Monica Insany mewaspadai salah satu andalan tim Jaya Raya Jakarta, Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri Jafar. Dianita/Monica yang berada di urutan keempat daftar unggulan kejuaraan APACS Junior Master 2016 ini, memandang Phita/Virni sebagai saingan terberat.

Jika berjumpa kembali, maka ini akan menjadi pertemuan keempat untuk kedua pasagan. Rekor pertemuan sementara diungguli Phita/Virni dengan skor 2-1.

Sementara itu, Dianita/Monica sementara berada di posisi kedua klasemen grup HH dengan mengantongi dua kemenangan atas Marisa Vania Liske Teneh/Winny Octavina Kandow (Tangkas Intiland Jakarta) dan Indah Cahaya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Kudus).

Dalam laga kedua yang berlangsung siang ini, Dianita/Monica menang relatif mudah atas Indah/Lisa dengan skor 21-12, 21-15.

“Mungkin hari ini kami lebih siap dari lawan, kelihatannya memang mereka kurang siap dibanding kami. Rekor pertemuan kami memang lumayan baik, kami pernah menang dari Indah/Lisa,” ujar Dianita kepada tim media PBSI.

"Kami menargetkan untuk bisa jadi rangking pertama di kejuaraan ini. Namun kami waspada akan lawan-lawan yang bagus seperti Phita/Virni," tambahnya. 

 Keduanya juga menyadari bahwa di turnamen ini, stamina benar-benar dibutuhkan untuk meraih peringkat teratas. Pasalnya, penilaian buka hanya ditentukan oleh hasil pertandingan dan pantauan tim pemandu bakat, tetapi juga tes fisik yang akan dilangsungkan pada hari terakhir turnamen. 

 "Pastinya memang capek, apalagi sebelumnya kami ikut banyak kejuaraan. Tetapi ini  sudah menjadi resiko kami sebagai atlet, jadi dinikmati saja. Kami tetap optimis bisa mencapai hasil maksimal," sambung Dianita.

Pada laga penyisihan grup terakhir, Dianita/Monica akan berhadapan dengan Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pertarungan ini akan menentukan siapa yang berhak menyandang predikat sebagai juara grup. (*)