(BWF Dubai World Super Series Finals 2016) Semifinal, Jordan/Debby Jumpa Adcock/Adcock

(Dubai, 16/12/2016) 

Praveen Jordan/Debby Susanto akan menantang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Ini merupakan laga kelima yang akan terjadi di antara Jordan/Debby dan Adcock/Adcock.

Rekor pertemuan sejauh ini tidak berpihak kepada pasangan Indonesia. Empat kali bertemu, Jordan/Debby belum sekalipun memetik kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Saat itu Jordan/Debby kalah dua game langsung 17-21 dan 20-22.

“Lawan di semifinal ini tentu sudah nggak bisa milih lagi. Kami akan berjuang sebaik mungkin supaya besok bisa tampil lebih maksimal,” kata Jordan.

“Kemenangan di fase grup tentu menjadi bekal buat kami. Tapi kami tetap waspada dan siap buat fokus lagi,” ujar Debby menimpali.

Sementara itu di paruh undian bawah, babak semifinal ganda campuran akan mempertemukan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, dengan Zheng Siwei/Cheng Qingchen, Tiongkok.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal. Dua ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dipastikan gagal melaju ke empat besar. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan mundur karena cedera lutut Liliyana.

Jadwal lengkap pertandingan babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2016 bisa diakses di sini. (*)