(BWF Dubai World Super Series Finals 2016) Menangi Laga Perdana, Kevin/Marcus: Kami lebih PD

(Dubai, 14/12/2016) 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut kemenangan di laga perdana penyisihan grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Keduanya mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 21-18, 17-21 dan 21-14. 

“Pastinya senang dan lebih percaya diri. Ini merupakan awal yang baik dan penting buat kami. Besok harus lebih percaya diri lagi, tapi tidak boleh berlebihan,” ujar Kevin ditemui usai pertandingan.

Kevin/Marcus memang punya catatan baik dalam pertemuannnya dengan Angga/Ricky. Dua kali bertemu, dua kali juga mereka sukses memetik kemenangan straight game. Hanya saja, kali ini, usai unggul di game pertama, Kevin/Marcus mengaku sempat kendor di game kedua.

Setelah imbang satu sama, Kevin/Marcus tak mau membuang kesempatan di game penentu. Mereka berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan, 21-14 dari Angga/Ricky.

“Kami agak kendor di game kedua. Pas sudah ketinggalan jauh, kami hilang konsentrasi. Di game ketiga kami mencoba buat bangkit lagi,” kata Marcus.

Selanjutnya di laga kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark. Mereka tercatat baru sekali bertemu di All England 2015. Saat itu Kevin/Marcus kalah 11-21, 21-10 dan 13-21.

“Buat besok kami lihat lagi permainan mereka, atur strategi lagi, dan yang penting nggak boleh kendor seperti hari ini,” tambah Marcus.

Hasil lengkap pertandingan penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016 bisa diakses di sini. (*)