(Blibli.com Kejurnas PBSI 2016) Djarum Kudus Ungguli Jaya Raya Jakarta 1-0

(Solo, 10/12/2016)

Tim Djarum Kudus sementara unggul 1-0 atas Jaya Raya Jakarta pada laga final Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil memenangkan laga atas Alfian Eko Prasetya/Greysia Polii dengan skor 21-13, 21-15.

Sempat tertinggal di awal permainan, Praveen/Debby memang agak kewalahan dengan shuttlecock yang dipakai. Namun setelah ‘panas’ dan bisa menemukan pola permainan mereka, Praveen/Debby berlari jauh meninggalkan Alfian/Greysia.

Pasangan Alfian dan Greysia merupakan pasangan dadakan yang dibentuk Jaya Raya Jakarta. Alfian merupakan pemain spesialis ganda campuran, sementara Greysia adalah pemain ganda putri.

“Alfian sering latihan sama kami, jadi dia pasti sudah tahu permainan kami seperti apa. Greysia juga pemain ganda putri, pasti beda mainnya sama ganda campuran, pasti ada ‘kagok’ nya. Jadi dengan pola main kami sendiri, pasti kami bisa mengatasi mereka,” jelas Praveen.

“Kami waspadai Alfian yang sering latihan sama kami dan kami juga tahu kalau kak Greysia itu pemain ganda putri yang terkenal kuat,” ujar Debby.

“Kami senang bisa menyumbangkan angka untuk tim Djarum, semoga kami bisa mengambil angka di partai-partai selanjutnya,” tambah Debby.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Krisna Adi Nugraha. Kedudukan sementara 12-11 untuk keunggulan Ihsan. (*)