(Blibli.com Kejurnas PBSI 2016) Sumbang Angka untuk Jaya Raya, Ruselli Lega

(Solo, 9/12/2016)

Pebulutangkis muda Ruselli Hartawan mengaku lega bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik di laga semifinal Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016. Ruselli yang mewakili tim Jaya Raya Jakarta membuat kejutan dengan menundukkan andalan tim Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska, lewat kemenangan rubber game, 13-21, 21-14, 21-13.

Kemenangan Ruselli yang turun di partai kedua, membuat Krisna Adi Nugraha yang turun di partai ketiga, mendapat suntikan semangat. Jaya Raya Jakarta akhirnya menang dengan skor telak 3-0. Di partai pertama, Jaya Raya Jakarta memetik poin kemenangan dari Hendra Setiawan/Angga Pratama.

Ruselli memang menjadi pemain andalan Jaya Raya di nomor tunggal putri. Di usianya yang tergolong muda, Ruselli sudah menjadi tumpuan untuk mendulang angka. Dua tahun silam, Jaya Raya Jakarta masih punya Bellaetrix Manuputty.

“Seneng banget bisa menang dan menyumbang angka untuk tim Jaya Raya Jakarta, rasanya lega. Soalnya dari awal main tuh rasanya tegang. Apalagi di tim-tim lain pemain tunggal putrinya lebih senior dari saya,” ujar Ruselli.

“Waktu menghadapi Gregoria, sebelumnya di PON 2016 saya kalah. Tetapi akhirnya bisa menang di kejurnas. Di game pertama saya tidak mengatasi smash Gregoria yang kencang, ditambah dia ‘menang angin’. Lalu saya mencoba main lebih berani di game kedua dan ketiga,” tambahnya.

Ruselli kemungkinan besar akan kembali diturunkan pada laga final yang mempertemukan tim Jaya Raya Jakarta dengan tim Djarum Kudus. Partai final beregu campuran dewasa divisi I Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 akan dilangsungkan besok, Sabtu (9/12), mulai pukul 13.00 WIB. Siaran langsungnya dapat disaksikan di Kompas TV. (*)