(Blibli.com Kejurnas PBSI 2016) Perebutkan Titel Juara Grup, Duel Djarum dan Mutiara Bakal Ramai

(Solo, 8/12/2016)

Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016 telah memasuki tahap final penyisihan grup. Sebanyak 10 klub yang berlaga divisi I kelas dewasa yang terbagi dalam dua grup, sudah melakoni laga penyisihan grup untuk menentukan dua tim terbaik yang berhak melaju ke semifinal.

Sebanyak empat klub dipastikan lolos ke babak semifinal. Di grup A ada unggulan pertama Djarum Kudus yang menduduki puncak klasemen dengan mengantongi tiga kemenangan atas USM Jaya Semarang, Exist Jakarta dan Tangkas Intiland Jakarta. Di posisi kedua ada tim Mutiara Cardinal Bandung yang juga sama-sama sudah punya tiga poin kemenangan atas ketiga klub diatas.

Djarum dan Mutiara bakal saling berhadapan untuk memperebutkan titel juara grup. Meskipun sudah sama-sama dipastikan lolos ke putaran empat besar, kedua tim tentunya bakal mati-matian ingin menjadi juara grup, agar di semifinal dapat terhindar dari tim unggulan kedua Jaya Raya Jakarta yang kemungkinan besar menjadi jawara di grup B.

“Tim Mutiara memang menjadi lawan terberat kami di penyisihan grup A. Kalau dilihat, kekuatan tim Mutiara hampir merata di semua sektor. Kami memang diunggulkan di posisi pertama, namun kami tidak mau menganggap enteng siapa pun lawan karena menurut kami semua lawan itu berat, ini untuk kewaspadaan kami,” kata Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus.

“Walaupun sama-sama sudah masuk semifinal, tetapi pasti kami mau jadi juara grup. Kami siapkan anak-anak untuk fight dan main nothing to lose saja. Kalau melihat materi pemain, Djarum memang lebih unggul 60-40 dari kami, tetapi segala sesuatu bisa terjadi di lapangan,” ujar Umar Djaidi, Manajer Tim Mutiara Cardinal Bandung.

“Kalau di nomor ganda campuran, wakil Djarum memang bukan level kami. Mungkin kami bisa mencuri poin di empat nomor lainnya. Kami berharap bisa ambil dari tunggal putri, ganda putri dan sepertinya ganda putra kami tak terlalu jauh gap nya dengan Djarum. Kami berharap ada kejutan di tunggal putra,” kata Umar menambahkan.

Djarum Kudus tampaknya bakal mengandalkan sektor ganda campuran lewat pasngan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Praveen Jordan/Debby Susanto, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra, serta Ihsan Maulana Mustofa atau Shesar Hiren Rhustavito di tunggal putra.

Sementara itu, Mutiara Cardinal Bandung punya kekuatan di sektor tunggal putri lewat Gregoria Mariska, serta pasangan Ricky Karanda Suwardi/Hardianto di ganda putra. Satu nomor yang sekiranya bisa ‘dicuri’ Mutiara dari Djarum adalah dari nomor ganda putri lewat pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

Pertarungan seru antara Djarum Kudus dan Mutiara Cardinal Bandung akan dilangsungkan malam ini, Kamis (8/12), pada pukul 19.00 WIB. Selain itu, di waktu yang sama juga akan dimainkan laga final penyisihan grup B antara Jaya Raya Jakarta melawan Suryanaga Mutiara Timur Surabaya serta SGS PLN Bandung melawan PMS Solo.

Hasil lengkap babak penyisihan grup beregu campuran kelas dewasa sesi pagi Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 dapat dilihat di sini. (*)