Mantan Ketum PBSI Soerjadi Tutup Usia

(Jakarta, 7/12/2016)

Indonesia kembali kehilangan sosok berjasa dalam perkembangan bulutangkis era 90-an. Mantan Ketua Umum PBSI masa bakti 1993-1997, Letnan Jenderal TNI (Purn) Soerjadi hari ini meninggal dunia pada pukul 12.30 WIB dalam usia 74 tahun karena mengidap penyakit jantung.

Soerjadi menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya Jl. Al Iklhas No.21 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Kamis, 8 Desember 2016 di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, berangkat dari rumah duka pada pukul 09.00 WIB

Nama Soerjadi memang tak bisa lepas dari kejayaan bulutangkis era 90-an. Dalam masa kepemimpinannya, Indonesia berhasil mengawinkan Piala Thomas dan Uber 1996. Puncaknya adalah bersambungnya tradisi medali emas olimpiade lewat pasangan ganda putra Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky di Atlanta tahun 1996.

Keluarga besar PP PBSI mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Letnan Jenderal TNI (Purn) Soerjadi. Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (*)