(Blibli.com Kejurnas PBSI 2016) Jaya Raya Kian Mantap di Puncak Klasemen

(Solo, 7/12/2016)

Kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda di partai keempat memastikan kemenangan tim Jaya Raya Jakarta atas SGS PLN Bandung, dengan skor akhir 4-1.

Di partai pertama, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido membuka jalan setelah menang mudah atas Fajar Alfian/Senatria Agus Setia Putra, dengan skor 21-5, 21-14. Ruselli Hartawan menambah keunggulan timnya dengan memetik kemenangan atas Triya Nur Sa’Adiyah, 21-12, 21-9.

Satu-satunya nomor yang lepas dari genggaman adalah tunggal putra, dimana Krisna Adi Nugraha harus takluk di tangan andalan SGS PLN, Anthony Sinisuka Ginting, lewat laga sengit rubber game dengan skor 13-21, 21-17, 16-21.

Kemenangan tim Jaya Raya Jakarta ditentukan oleh pasangan dadakan Greysia/Anggia yang mengalahkan Dini Fitri Alviani/Inten Ratna Sari, 21-16, 21-14. Meskipun tampil tanpa Nitya Krishinda Maheswari yang tengah cedera lutut, namun nomor ganda putri tetap menjadi andalan Jaya Raya.

“Tim Jaya Raya memang mengandalkan nomor tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Bisa saja terjadi kejutan di ganda campuran,” komentar Anggia saat ditemui Badmintonindonesia.org.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami belum menemukan kesulitan, semoga kedepannya juga diberi kelancaran dan tim kami bisa juara lagi. Bertanding di kejuaraan beregu memang beda ya, seperti ada rasa gengsi nggak mau kalah dalam membela klub,” tambahnya.

Di sektor ganda campuran, Jaya Raya mengandalkan pasangan dadakan Angga Pratama/Della Destiara Haris. Keduanya sebetulnya bukan pemain spesialis ganda campuran, Angga merupakan pemain ganda putra, sedangkan Della fokus di ganda putri. Pada laga malam ini, Angga/Della sukses menambah keunggulan tim Jaya Raya setelah menundukkan Fajar Alfian/Richi Puspita Dili dengan skor 21-17, 23-21.

Dengan hasil ini, tim Jaya Raya kian mantap berada di puncak klasemen dengan mengamankan tiga kemenangan di babak penyisihan grup B. Sebelumnya, Jaya Raya Jakarta menang sempurna dengan skor 5-0 atas Guna Dharma Bandung dan PMS Solo.

Berikut kedudukan sementara klasemen grup di Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 Divisi I beregu campuran dewasa :

Grup A

1.     Djarum Kudus

2.     Mutiara Cardinal Bandung

3.     Exist Jakarta

4.     Tangkas Intiland Jakarta

5.     USM Jaya, Semarang

Grup B

1.     Jaya Raya Jakarta

2.     Suryanaga Mutiara Timur, Surabaya

3.     SGS PLN Bandung

4.     Guna Dharma Bandung

5.     PMS, Solo