(Blibli.com Kejurnas PBSI 2016) Gregoria Tentukan Kemenangan Mutiara Cardinal Bandung

(Solo, 7/12/2016)

Gregoria Mariska menjadi penentu kemenangan timnya, Mutiara Cardinal Bandung, atas Tangkas Intiland Jakarta di babak penyisihan grup A Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016 yang kini tengah berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah. Mutiara Cardinal Bandung menang dengan skor akhir 4-1.

Gregoria, pemain muda pelatnas ini menyumbang angka ketiga setelah mengalahkan Rusydina Antrardayu Riodingin, dengan dua game langsung, 21-15, 21-8.

Dua kemenangan tim Mutiara sebelumnya dipersembahkan oleh Panji Ahmad Maulana yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 13-21, 21-19, 22-20. Satu angka dari ganda putra juga berhasil diamankan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Hardianto atas Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, dengan skor 21-18, 21-14.

Hasil ini membuat tim Mutiara duduk di peringkat kedua klasemen grup A, dibawah tim unggulan pertama, Djarum Kudus. Kedua tim ini hampir dipastikan menjadi dua tim terbaik di grup A dengan sementara mengantongi dua kemenangan. Sedangkan duel keduanya baru bakal dilangsungkan besok (Kamis, 8/12), pada pukul 17.00 WIB.

“Saya bersyukur bisa menjadi penentu kemengan tim dan membuat tim kami lolos ke semifinal. Tadi saya hanya bermain yang terbaik untuk klub saya, apalagi kak Hanna (Ramadini) cedera, jadi saya diturunkan dan jadi andalan mendapat poin hari ini,” kata Gregoria usai laga.

“Kami akan menghadapi tim Djarum Kudus yang menjadi lawan terberat di grup A. Kalau diturunkan lagi, kemungkinan saya akan berhadapan dengan kak Dinar (Dyah Ayustine), di pertemuan terakhir sih saya menang, mudah-mudahan bisa menang lagi,” tambah Gregoria.

Berikut kedudukan sementara klasemen grup di Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 Divisi I beregu campuran dewasa :

Grup A

1.     Djarum Kudus

2.     Mutiara Cardinal Bandung

3.     Tangkas Intiland Jakarta

4.     Exist Jakarta

5.     USM Jaya, Semarang

Grup B

1.     Jaya Raya Jakarta

2.     Suryanaga Mutiara Timur, Surabaya

3.     SGS PLN Bandung

4.     Guna Dharma Bandung

5.     PMS, Solo