(Macau Open GPG 2016) Rian/Fajar Tanpa Hambatan ke Perempat Final

(Jakarta, 1/12/2016)

Pasangan ganda putra Muhamamd Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil menjajaki babak perempat final kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2016 tanpa menemui hambatan berarti. Tiket babak delapan besar diraih Rian/Fajar setelah menang straight game atas wakil Hong Kong, Ho Wai Lun/Tam Chun Hei, dengan skor 21-14, 21-14.

Sebelumnya di babak pertama, Rian/Fajar juga menumbangkan wakil Tiongkok, Xhang Wen/Yu Xiaoyu, dengan skor 21-15, 21-13.

“Kami bersyukur bisa tampil cukup baik dalam dua pertandingan awal, kami fokus dan tidak lengah sama sekali dalam menghadapi lawan,” kata Rian.

“Pasangan Hong Kong ini mengandalkan drive-drive kencang, jadi kami tadi tidak mau terbawa ritme main kencang juga, kami membatasi,” tambah pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini.

Pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, akan menantang Rian/Fajar dalam perebutan tiket semifinal. Rian/Fajar yang ada di urutan keempat dalam daftar unggulan, diatas kertas lebih dijagokan untuk menang.

“Lawan di perempat final tipe permainannya tidak terlalu berbeda dengan lawan hari ini. Tipe permainan mereka kencang-kencang juga, kami harus pintar-pintar mengatur tempo permainan dan tidak ikut pola permainan lawan,” jelas Rian kepada Badmintonindonesia.org.

Selain itu, pasangan Kena Adi Haryanto/Hardianto juga melaju ke babak perempat final, begitu pun pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika serta pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu.

Hasil lengkap babak 16 besar Macau Open Grand Prix Gold 2016 dapat dilihat di sini. (*)