(Hong Kong Open 2016) Ahsan/Rian Finis Di Semifinal

(Hong Kong, 26/11/2016)

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengakhiri perjalanannya di Hong Kong Open Super Series 2016, dengan finis terbaik sebagai semifinalis. Mereka kalah dari unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark dengan skor 18-21 dan 11-21.

“Permainan kami tidak berkembang di lapangan. Mungkin juga karena pola mereka yang rapi, jadi membuat kami banyak bikin salah sendiri. Mestinya bola gampang, kami malah mati sendiri. Tapi kami bersyukur, sudah bisa sampai ke semifinal,” kata Ahsan.

“Hasil hari ini menurut saya masih kurang maksimal. Permainan kami juga nggak keluar semuanya. Banyak terburu-buru juga,” ujar Rian.

Ahsan/Rian mengawali perjalanannya di Hong Kong Coliseum dengan mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, 21-17 dan 21-16. Selanjutnya di babak dua, Ahsan/Rian menumbangkan rekannya sendiri, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 21-18 dan 21-16. 

Beranjak ke babak perempat final, Ahsan/Rian sukses memulangkan unggulan satu asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka lolos ke semifinal setelah menang 21-11, 17-21 dan 21-17.

“Sebagai pasangan baru sejauh ini saya pikir sudah lumayan enak. Cuma banyak yang mesti diperbaiki, dari segi tenaga dan juga rotasi di lapangan,” ungka Ahsan.

Dengan demikian Indonesia hanya berhasil menempatkan dua wakil ganda campuran di babak final. Satu gelar pun dipastikan aman, melalui pertemuan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hasil pertandingan babak semifinal Hong Kong Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)