(Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016) Chico Sumbang Angka Pertama, Exist-Djarum 1-0

(Magelang, 26/11/2016)

Tim putra Exist Jakarta sementara unggul 1-0 atas Djarum Kudus pada babak final Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016. Poin pertama tim Exist diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang menundukkan Ramadhani M. Zulkifli dengan skor 21-10, 21-12.

Chico yang memang lebih dijagokan, tampil begitu baik pada petang ini. Jumping smash keras dari Chico, pemain berdarah Papua ini seringkali membelah pertahanan Zulkifli. Beberapa kali poin diraih Chico akibat pengembalian Zulkifli yang kurang sempurna.

“Alhamdulillah saya menang dan bisa menyumbangkan angka untuk tim saya. Rasanya senang, bangga sekaligus lega. Tadi tidak terlalu tegang karena saya mainnya lepas, saya tidak memikirkan menang atau kalah, saya main saja keluarkan kemampuan saya,” ujar Chico kepada Badmintonindonesia.org.

“Kunci kemenangan saya adalah tampil fokus dan yakin. Saya sudah beberapa kali menang lawan Zulkifli, jadi saya tahu permainan dia seperti apa. Semoga tim Exist bisa menang hari ini, kami mengandalkan tiga nomor tunggal dan berharap bisa mencuri kemenangan di satu ganda,” tambah peraih medali perak World Junior Championships 2016 ini.

Saat berita ini diturunkan tengah dimainkan partai kedua antara Adittya/Dwiantoro/Chandra Klinsmen Manopo melawan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy. Kedudukan sementara 12-6 untuk keunggulan Andika/Rinov.

Hasil sementara perebutan Piala Liem Swie King di ajang Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 dapat dilihat di sini. (*)