(Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016) Tundukkan Jaya Raya, Djarum Kudus Melaju ke Final

(Magelang, 25/11/2016)

Tim putra Djarum Kudus berhasil mengamankan tiket babak final Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 setelah menundukkan tim Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Seperti yang dituturkan Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus, timnya seharusnya bisa menang 3-0. Ramadhani M Zulkifli yang turun sebagai tunggal pertama, hanya butuh satu poin lagi saat sudah unggul 21-15, 20-19 di game kedua. Namun akhirnya ia mesti kalah setelah duel rubber game, dengan skor 21-15, 23-25, 17-21.

“Sebenarnya kami memperkirakan akan menang 3-0, karena Zulkifli sudah hampir menang. Penampilannya sudah ada kemajuan, terutama dari segi fisik, namun kondisi lapangan yang berangin cukup merugikan untuk pemain yang memiliki pola main bertahan. Tadi Zulkifli masih belum bisa mengatasi perubahan arah angin,” jelas Fung saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Tim Djarum Kudus bakal berhadapan dengan tim unggulan pertama, Exist Jakarta, dalam perebutan Piala Liem Swie King. Exist lolos ke final setelah mengalahkan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1.

“Di final melawan tim Exist, kami berharap bisa mencuri satu nomor di tunggal. Kami tetap mengandalkan dua poin dari ganda. Exist memang punya tunggal pertama dan kedua yang bagus, tetapi di final segala sesuatu bisa terjadi,” imbuh Fung.

“Saya banyak mengarahkan kepada anak-anak bahwa di pertandingan beregu, yang paling berpengaruh itu adalah mental bertanding, jadi persiapan akan lebih banyak ke psikologis mereka,” beber Fung.

Sementara itu, laga final beregu putri kini tengah berlangsung antara Jaya Raya Jakarta melawan Mutiara Cardinal Bandung untuk memperebutkan Piala Susy Susanti. (*)