(Hong Kong Open 2016) Della/Rosyita Terhenti, Jordan/Debby Belum Terbendung

(Hong Kong, 24/11/2016)

Habis sudah wakil ganda putri di Hong Kong Open Super Series 2016. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang menjadi satu-satunya harapan yang tersisa, terpaksa angkat koper di babak dua. Della/Rosyita kalah dua game langsung dari pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee, 18-21 dan 16-21.

“Penampilan kami sudah lebih baik dari pada pertemuan pertama. Apa yang ingin kami mainkan pelan-pelan bisa keluar. Cuma ketika finishingnya kami masih kurang mantap,” kata Della.

Bulan lalu di French Open 2016, Della/Rosyita pernah berhadapan dengan Chang/Lee. Della/Rosyita saat itu menyerah dua game dengan skor 9-21 dan 13-21.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, latihan lagi. Komunikasi kami di lapangan pun perlu lebih dikuatkan lagi, agar bisa tambah maksimal mainnya,” kata Rosyita.

Sementara itu hasil berbeda diperoleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Jordan/Debby berhasil lolos ke perempat final, setelah mengalahkan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, Jepang. Pasangan Indonesia ini menang straight game, 21-15 dan 21-14.

Dengan demikian Indonesia berhasil mengirimkan empat wakilnya ke babak delapan besar. Sebelum Jordan/Debby, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Sony Dwi Kuncoro sudah menang lebih awal.

Hasil pertandingan Hong Kong Open 2016, Kamis (24/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)