(Blibli.com Superliga Junior 2016) Tundukkan Tim DKI Jakarta, Mutiara Cardinal Bandung Lolos ke Final

(Magelang, 24/11/2016)

Tim putri Mutiara Cardinal Bandung menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke partai puncak kejuaran Blibli.com Superliga Junior 2016. Dimotori Gregoria Mariska, Mutiara Cardinal Bandung raih tiket final dengan mengalahkan tim Wilayah DKI Jakarta, dengan skor 3-1.

Gregoria menjadi pembuka kemenangan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan mengalahkan Aurum Oktavia Winata, dalam dua game langsung, 21-15, 21-17.

Pasangan ganda putri Monika Insany/Yulfira Barkah menambah keunggulan tim asal Jawa Barat ini menjadi 2-0 setelah menang atas Marisa Vania Liske Teneh/Winni Oktavina Kandow, 21-18, 21-11.

Sayangnya tunggal kedua Mutiara Cardinal Bandung, Choirunnisa, gagal menyumbang angka. Ia ditundukkan pemain pelatnas, Isra Faradila, dengan skor 12-21, 16-21. Pasangan ganda putri Elizabeth Jovita/Elvira Arumningtyas Mayasari menjadi penentu kemenangan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan meraih poin ketiga usai menundukkan Aisyah Nuraini/Angelica Wiratama, 21-13, 21-17.

Partai terakhir antara Mia Agnia dan Putri Ayu Desiderianti pun urung dimainkan.

Di laga final, tim putri Mutiara Cardinal Bandung akan ditantang unggulan pertama, Jaya Raya Jakarta, yang lolos ke final dengan mengalahkan tim Wilayah Jawa Tengah-DI Yogyakarta, dengan skor 3-1.

“Sebetulnya diatas kertas kami kalah dari DKI Jakarta, kami adalah tim underdog dan materi pemain kurang. Namun anak-anak tampil bagus, kami bisa unggul 2-0 duluan. Di tunggal kedua, Choirunnisa memang sudah dua kali kalah dari Isra (Faradila),” jelas Sian Sugiarto, Manajer Tim Mutiara Cardinal Bandung.

“Sudah tanggung ke final, tentu maunya juara. Target awal kami adalah semifinal. Pertandingan beregu itu lain rasanya, karena mental itu penting. Saya tekankan kepada anak-anak, yang penting berani dulu, mau lawan siapapun,” tambah Sian.

“Peluang melawan tim Jaya Raya adalah 50-50, kami mengandalkan tunggal pertama serta ganda pertama, walaupun Jaya Raya punya ganda yang bagus juga,” sambungnya.

Hasil lengkap babak semifinal beregu putri Blibli.com Superliga Junior 2016 dapat dilihat di sini. (*)