(Blibli.com Superliga Junior 2016) Perebutkan Piala Susy Susanti, Jaya Raya dan Mutiara Bertarung di Final

(Magelang, 24/11/2016)

Tim putri Jaya Raya Jakarta menyusul Mutiara Cardinal Bandung ke babak final Blibli.com Superliga Junior 2016. Tiket final diraih Jaya Raya Jakarta usai menekuk tim Wilayah Jateng-DI Yogyakarta, dengan skor 3-1. Sedangkan Mutiara Cardinal Bandung melenggang ke final usai memenangkan pertarungan melawan tim Wilayah DKI Jakarta, juga dengan skor 3-1.

Secara mengejutkan, tim Jaya Raya Jakarta harus kehilangan angka di partai pertama, dimana Gabriella Meilani Moningka ditaklukkan Ghina Nusrini, dengan skor 18-21, 19-21.

Akan tetapi, seperti sudah diperkirakan, tim putri Jaya Raya Jakarta mengambil tiga angka berturut-turut di partai selanjutnya. Dua ganda putri yang menjadi kekuatan tim ini yaitu Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto dan Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri, menjalankan tugas mereka dengan baik saat mampu mengamankan dua angka dari sektor ganda. Sementara itu, Sri Fatmawati yang tampil percaya diri, menang straight game atas Savira Sandradewi, 21-19, 21-19.

“Alhamdulillah kami bisa ke final, tadi kami sempat kecolongan di partai pertama. Seharusnya Gabriella (Meilani Moningka), bisa menang, tetapi lawannya juga tampil bagus. Kekuatan kami ada di dua ganda serta tunggal ketiga,” ujar Erwan, pelatih tim putri Jaya Raya Jakarta.

“Soal persiapan besok melawan tim Mutiara, kami akan menyiapkan mental dan kondisi anak-anak. Seperti kita tahu, Mutiara punya tunggal pertama yang bagus (Gregoria Mariska). Kami akan coba untuk curi poin di ganda pertama, ganda kedua dan tunggal kedua,” tambahnya.

Saksikan live streaming pertarungan laga perebutan piala Susy Susanti di ajang Blibli.com Superliga Junior 2016, langsung dari GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, antara tim Jaya Raya Jakarta melawan Mutiara Cardinal Bandung pada pukul 17.00 WIB serta semifinal beregu putra mulai pukul 13.30 WIB, hanya di www.djarumbadminton.com. (*)