(Hong Kong Open 2016) Dua Ganda Putra Dihentikan Tiongkok

(Hong Kong, 23/11/2016)

Dua pasangan ganda putra terpaksa harus mengakhiri perjalanannya di Hong Kong Open Super Series 2016 lebih awal. Mereka adalah Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya sama-sama dihentikan pasangan Tiongkok.

Hendra/Berry kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan usai melakoni pertandingan selama 45 menit. Skor 16-21, 21-10 dan 10-21 menjadi akhir perjalanan buat Hendra/Berry.

“Permainan kami sebenarnya sudah lebih baik dari di China Open kemarin. Saya dan Berry juga mainnya lebih keluar. Maunya sih menang, tapi ternyata belum bisa. Berry mungkin bisa mengambil banyak pelajaran. Dia bisa belajar dari kesalahan-kesalahan, buat kedepannya. Harapannya dia dan pemain ganda putra lainnya bisa berprestasi lagi,” kata Hendra.

Tak lama berselang, juara China Open Super Series Premier 2016 lalu, Kevin/Marcus juga harus terhenti lebih awal. Mereka kalah 13-21, 21-16 dan 16-21 dari Lu Kai/Zheng Siwei. Masalah non teknis dikatakan Kevin/Marcus menjadi kendalanya hari ini.

“Dari awal main kami seperti disulitkan wasit terus. Mulai dari nama baju saya, selama ini saya main nggak pernah dipermasalahkan, tapi kali ini dipermasalahkan. Terus kami servis juga di poin-poin awal langsung di-fault terus. Berapa kali pengembalian kami juga di-fault, padahal masuk jauh banget. Kami jadi kehilangan konsentrasi dari awal pertandingan,” kata Kevin.

“Selama di China Open kemarin kami tidak ada masalah seperti ini. Kalau servis di-fault terus dari awal, mau nggak mau konsentrasi kami terganggu. Dan jadi bingung juga mau main apa,” kata Marcus menambahkan.

“Ya tapi ini jadi pelajaran kami juga. Belajar lebih banyak dan lebih tenang di lapangan. Buat kedepannya juga lebih baik,” ujar Marcus.

Dengan demikian ganda putra kini hanya menyisakan tiga wakilnya di babak dua. Dari tiga wakil, satu tiket perempat final sudah dipastikan aman untuk Indonesia. Ini terjadi melalui pertemuan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Satu pasangan lagi ialah Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan. Mereka akan berhadapan dengan unggulan empat asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Hasil pertandingan Hong Kong Open 2016, Rabu (23/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)