(Blibli.com Superliga Junior 2016) Jadi Pahlawan Tim, Isra Banyak Petik Pelajaran

(Magelang, 23/11/2016)

Pemain tunggal putri Isra Faradila mengaku banyak memetik pelajaran selama mengikuti ajang Blibli.com Superliga Junior 2016. Anggota pelatnas yang mewakili tim Wilayah DKI Jakarta ini menjadi penentu kemenangan timnya atas Djarum Kudus dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini membawa tim Wilayah DKI Jakarta untuk lolos ke babak semifinal bersama tim kuda hitam Jateng-DI Yogyakarta yang menempati posisi pertama di grup Y. Sementara itu, tim putri Djarum Kudus harus angkat koper, begitu juga tim SGS PLN Bandung.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi penentu kemenangan tim DKI Jakarta, semoga saya kembali dipercaya untuk memperkuat tim. Ada rasa tegang karena ini pertandingan beregu. Tetapi waktu masuk lapangan sih tegangnya berkurang. Cara mengatasi ketegangannya dengan berpikir positif, bahwa saya sudah latihan keras, jadi kalau di lapangan nggak tegang, pasti saya bisa,” kata Isra yang dijumpai di GOR Djarum.

“Main di pertandingan beregu memang lebih menegangkan, karena ada beban membawa nama tim. Kalau di turnamen perorangan kan bawa nama sendiri. Di sini saya banyak memetik pelajaran, seperti lebih bertanggungjawab sama tim dan sama diri sendiri,” jelasnya.

“Shuttlecock yang dipakai di kejuaraan ini cukup kencang, jadi saya harus lebih hati-hati, jangan banyak mengangkat bola. Pergerakan kaki juga harus dipercepat, tangan harus lebih diluwesin lagi,” tutur Isra.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup Y antara tim Djarum Kudus vs tim Wilayah DKI Jakarta (2-3):

Desandha Vegarani Putri vs Aurum Oktavia Winata 21-19, 14-21, 13-21

Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco vs Marisa Vania Liske Teneh/Winny Oktavina Kandow 21-23, 19-21

Wulan Cahaya Utami Suko Putri vs Nalinica Rahardja 21-10, 21-17

Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani vs Enzelica Sutanto/Hediana Julimarbela 21-17, 21-19

Silvi Wulandari vs Isra Faradila 12-21, 17-21