(Hong Kong Open 2016) Ronald/Melati dan Hafiz/Shela Terhenti Di Awal

(Hong Kong, 22/11/2016)

Dua ganda campuran Pelatnas PBSI tak berhasil melewati lawan-lawannya babak pertama Hong Kong Open Super Series 2016. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia sama-sama tak berhasil merebut kemenangan.

Ronald/Melati tersingkir lebih dulu. Mereka kalah dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, 15-21 dan 18-21. Ini merupakan kekalahan kedua buat Ronald/Melati dari Isara/Amitrapai. Sebelumnya di French Open 2016 lalu, Ronald/Melati kalah 11-21 dan 18-21.

“Kami banyak mati sendiri dan nggak enak mainnya hari ini. Padahal game kedua sempat leading lumayan jauh. Tapi kami buang-buang poinnya karena mati sendiri. Jadi lawan juga dapat poin dari kami cukup gampang,” kata Melati.

“Kami kurang fokus, apalagi di game pertama. Banyak mati sendiri,” imbuh Ronald.

Setelah itu, Hafiz/Shela juga terpaksa angkat koper di babak pertama. Mereka dikalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dua game langsung, 17-21 dan 13-21.

Meski kehilangan dua wakil lebih awal, Indonesia sudah punya dua wakil ganda campuran yang lolos ke babak dua. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Tontowi/Liliyana mengalahkan pemain Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung. Sedangkan Jordan/Debby mengungguli pasangan Korea, Kim Jae Hwan/Lee So Hee.

Masih ada peluang untuk sektor ini menambahkan wakil ke babak dua. Besok (23/11) Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, Korea. Sementara Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akan menlawan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin.

Hasil pertandingan Hong Kong Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)