(Blibli.com Superliga Junior 2016) Tim Putra Djarum dan Mutiara Amankan Kemenangan Pertama

(Magelang, 21/11/2016)

Kejuaraan beregu putra dan putri Blibli.com Superliga Junior 2016 resmi dimulai hari ini. Bertempat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, kejuaraan ini diikuti klub-klub dan wilayah terbaik di Indonesia dengan kelas usia U-19.

Pada sesi pertama yang dimulai pagi ini pukul 09.00 WIB, tim putra Djarum Kudus dan Mutiara Cardinal Bandung memenangi laga penyisihan pertama. Tim Mutiara Cardinal Bandung menang 4-1 atas SGS PLN di grup B. Sedangkan tim putra Djarum Kudus yang dijagokan di tempat kedua, pada laga penyisihan grup A memetik kemenangan dengan skor 4-1 atas tim Wlayah Jateng-DI Yogyakarta.

Berbeda dengan tim putra, tim putri Djarum Kudus yang merupakan unggulan kedua, harus ditundukkan tim Wilayah Jateng-DI Yogyakarta, dengan skor 2-3.

“Hasil di tim putri memang agak sedikit mengejutkan. Banyak dari mereka yang baru ikut kejuaraan dunia junior di Spanyol, kondisi mereka memang belum pulih sehingga tidak tampil maksimal,” kata Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus.

“Tim Jateng-DIY pun tampil bagus, mereka menunjukkan semangat dan perlawanan yang luar biasa. Kami mengandalkan dua ganda putri, tetapi justru kecolongan di sini,” jelas Fung.

“Kami akan menerapkan strategi yang sama di pertandingan berikutnya. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Di sesi kedua, dipertandingkan empat tim putri dan dua tim putra. Tim putri Jaya Raya yang merupakan unggulan pertama, telah memenangkan pertandingan pertama dari tim Wilayah Jatim-Bali dengan skor sementara 4-0. Tim putri Wilayah DKI Jakarta juga berhasil menang atas SGS PLN Bandung, dengan skor sementara 4-0.

Di sektor putra yang bakal memperebutkan Piala Liem Swie King, ada tim Exist yang dijagokan di tempat pertama, baru saja memetik kemenangan pertama di grup A atas tim Wilayah Jabar-Banten, dengan skor sementara 3-0.

Hasil sementara babak penyisihan grup kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2016 dapat dilihat di sini. (*)