(China Open 2016) Ini Dia Kunci Kemenangan Kevin/Marcus

(Fuzhou, 20/11/2016)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut podium utama di China Open Super Series Premier 2016. Mereka mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark, dua game langsung, 21-18 dan 22-20.

Sukses dapatkan gelar, Kevin/Marcus pun berbagi kunci kesuksesan mereka kali ini. Mereka mengatakan berusaha tampil sebaik mungkin dan menikmati jalannya pertandingan.

“Kuncinya lakukan yang terbaik aja pokoknya. Walaupun tertinggal dicoba aja lagi, kan belum game. Buktinya kemarin juga sudah mau kalah, tapi ternyata masih bisa menang. Jadi coba aja dulu. Kita belum tau kedepannya ada apa, yang penting berani di lapangan,” kata Marcus.

“Selalu berusaha melakukan yang terbaik dan menikmati permainan. Kalau terlalu dipikir terlalu jauh kayanya susah banget buat menang, tapi ternyata bisa,” ujar Kevin menambahkan.

Kevin/Marcus mengaku sempat tegang di poin-poin akhir game kedua. Sudah unggul 20-16, mereka malah tersusul lawan, menjadi 20-20. Beruntung akhirnya dua poin berikutnya berhasil diamankan pasangan Indonesia.

“Pas udah mau game saya malah tegang. Takut nggak jadi menang. Karena ini merupakan pengalaman pertama saya juga di premier,” pungkas Kevin.

“Kami sempat pengen buru-buru selesai karena takut kesusul lawan. Malah jadi bumerang buat kami. Untungnya kami kemudian bisa tenang lagi dan menang,” tambah Marcus.

Indonesia berpeluang menambah satu gelar lagi dari turnamen ini. Saat ini sedang berlangsung partai final ganda campuran yang mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Zhang Nan/Li Yinhui, Tiongkok.

Lihat hasil pertandingan babak final China Open 2016, selengkapnya di sini. (*)