(China Open 2016) Tantang Pasangan Baru, Tontowi/Liliyana Tetap Jaga Fokus

(Fuzhou, 19/11/2016)

Partai final ganda campuran China Open Super Series Premier 2016, akan mempertemukan pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan duet baru Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui. Melihat kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana jelas lebih diunggulkan dari lawan. Apalagi dengan titel unggulan dua, seharusnya mereka bisa mengalahkan pasangan non unggulan tersebut.

Meski begitu Tontowi/Liliyana tak mau terlena. Mereka mengaku tetap fokus dan waspada untuk menghadapi Zhang/Li.

“Lawan Zhang Nan kami sudah sering. Walaupun sekarang pasangan baru, kami tidak boleh lengah. Secara individu mereka bagus. Jadi kami harus tetap fokus di lapangan dan waspada,” kata Liliyana.

“Kami akan lebih mempersiapkan diri lagi. Harus bisa main bagus lagi. Lebih sabar dan tenang di lapangan. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami,” timpal Tontowi.

Tontowi/Liliyana sudah sembilan belas kali berhadapan dengan Zhang, saat berpasangan dengan Zhao Yunlei. Namun dengan Li, ini akan menjadi pertemuan yang pertama. 

Zhang/Li sendiri melaju ke babak final usai mengalahkan unggulan pertama, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea. Mereka menang tiga game 21-19, 10-21 dan 21-15.

Sementara Tontowi/Liliyana pijak partai puncak, juga dengan mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-17 dan 25-23.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke final. Mereka akan berhadapan dengan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark.

Laga final China Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)