(China Open 2016) Kevin/Marcus Menang, Dua Wakil Indonesia Ke Semifinal

(Fuzhou, 18/11/2016)

Indonesia mengirimkan dua wakil ke babak semifinal China Open Super Series Premier 2016. Ini dipastikan setelah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil memenangkan pertandingannya. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sudah aman ke semifinal.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki. Mereka menang dua game langsung dalam 31 menit, dengan 21-13 dan 21-17.

“Kami lebih siap dan sudah mempelajari permainan mereka. Karena di pertemuan sebelumnya kan rame banget. Tapi hari ini kami masuk lapangan sudah ngerti mau main apa,” kata Marcus.

“Kami harus lebih sabar. Pas ketemu pertama kali dulu rame karena kami banyak terburu-buru dan mati sendiri. Ini tadi kami lebih sabar dan lebih mengatur serangannya. Soalnya mereka kan nggak gampang mati dan kuat juga,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus sebelumnya pernah berhadapan dengan Kobayashi/Hoki. Di Chinese Taipei Grand Prix 2015, Kevin/Marcus menang rubber game dengan 17-21, 21-13 dan 22-20.

Selanjutnya di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan unggulan pertama, Chai Biao/Hong Wei asal Tiongkok. Head to head keduanya sejauh ini imbang 1-1. Di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015, Kevin/Marcus kalah dari Chai/Hong. Baru kemudian di India Open 2016, Kevin/Marcus membalas kekalahan tersebut, setelah menang 22-20, 19-21 dan 21-18.

“Besok harus bagus lagi mainnya. Siap terus aja pokoknya. Karena mereka kan pemain bagus,” pungkas Marcus.

Sementara itu, partai semifinal ganda putra lainnya akan mempertemukan Mathias Boe/Cartsen Mogensen, Denmark, dengan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Lihat hasil pertandingan China Open 2016, Jumat (18/11), selengkapnya di sini. (*)