(China Open 2016) Hadapi Korea, Tontowi/Liliyana Siapkan Fisik Dan Jaga Fokus

(Fuzhou, 18/11/2016)

Berhasil lolos ke semifinal China Open Super Series Premier 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun kembali mempersiapkan diri. Masalah fisik dan fokusnya di lapangan menjadi dua hal yang ingin mereka jaga dan terus perbaiki.

Di empat besar nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, Korea. Meski sudah pernah bertemu dan menang, Tontowi/Liliyana tak ingin anggap enteng lawan. Pada All England 2015 lalu, mereka menang mudah 21-12 dan 21-7.

“Kurang lebih sama dengan wakil Korea yang sebelumnya kami kalahkan di perempat final (Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na). Kami pernah bertemu sebelumnya dan menang. Tapi kami tetap harus waspada. Karena karakter pemain Korea ini agak alot, jadi kami harus kuat. Siap capek, fokus dari awal dan tekun. Kami harus menjaga fokus, seperti hari ini. Seperti misalnya habis reli panjang terus kami kehilangan poin, kami nggak boleh langsung drop. Tapi harus kembali siap,” jelas Liliyana kepada badmintonindonesia.org.

“Jaga kondisi yang pasti. Karena bolanya agak berat. Yang pasti kami harus tetap fight sampai akhir nanti,” ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana akan bertanding di semifinal bersama satu wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus sendiri akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, unggulan pertama, Chai Biao/Hong Wei.

Jadwal pertandingan babak semifinal China Open 2016 selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)