(Blibli.com Superliga Junior 2016) Ini Pentingnya Pemain Muda Berlaga di Kejuaraan Beregu

(Jakarta, 18/11/2016) Para atlet junior dari klub-klub terbaik di Indonesia tengah bersiap menuju kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2016. Untuk pertama kalinya di Indonesia, turnamen ini mengusung format Piala Thomas dan Uber dengan memainkan tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda baik di sektor putra maupun putri.

Penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan jawaban dari harapan para insan bulutangkis Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejuaraan beregu junior putra dan putri, sementara ini baru ada kejuaraan junior beregu campuran yang memainkan format Piala Sudirman yang memperebutkan Piala Pembangunan Jaya Cup.

Susy Susanti, mantan pebulutangkis tunggal putri, serta sejumlah pengamat bulutangkis menilai betapa pentingnya seorang atlet muda untuk menimba banyak pengalaman di kejuaraan beregu.

“Kejuaraan beregu dan perorangan itu beda, bebannya lebih besar. Hasil pertandingan tidak ditentukan dari satu kemenangan saja. Kekompakan dan komunikasi antar anggota dalam tim itu penting,” kata Susy.

“Indonesia sudah dikenal memiliki kekuatan lebih saat mengikuti kejuaraan beregu, kekompakan kami ditakuti dunia. Inilah yang kami harapkan bisa didapat pemain muda di kejuaraan beregu. Pemain muda bisa belajar bertanggungjawab, sehingga dia memiliki kesiapan dan tidak kaget mewakili Indonesia di pertandingan yang lebih besar lagi,” jelas peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Sebanyak 12 tim akan memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti dalam kejuaraan yang bakal digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 21-26 November 2016 mendatang. (*)