(China Open 2016) Tontowi/Liliyana Melaju Ke Perempat Final

(Fuzhou, 17/11/2016)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melaju ke babak perempat final China Open Super Series Premier 2016. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 21-15 dan 21-11.

Meski menang dua game langsung, Tontowi/Liliyana mengatakan belum tampil all out pada pertandingan perdananya ini. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Kazuno/Kurihara.

“Kami sempat mencari-cari dulu, masih adaptasi di pertandingan pertama. Ini pertemuan pertama, jadi mungkin belum langsung panas,” kata Tontowi.

“Di awal kami startnya agak lambat, jadi sempat tertinggal dulu. Tapi di pertengahan game pertama sampe kedua sudah mulai enak mainnya,” kata Liliyana menambahkan. 

Di perempat final nanti, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na, Korea dan Liu Cheng/Huang Dongping, Tiongkok. 

Dengan Yoo/Chang, mereka pernah sekali bertemu di Chinese Taipei Open 2011. Saat itu Tontowi/Liliyana menang 15-21, 21-13 dan 21-16. Sedangkan dengan Liu/Huang, keduanya belum pernah bertemu.

“Yang penting kami siap terus dan jangan kendor. Belajar dari hari ini kami harus langsung in dan fokus. Karena bisa bahaya juga kalau nggak langsung fokus,” ungkap Liliyana.

Masih ada peluang buat sektor ganda campuran menambahkan wakilnya di babak perempat final. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok, sedangkan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen, Tiongkok. 

Hasil pertandingan China Open 2016, Kamis (17/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)