(China Open 2016) Ronald/Melati Juga Terhenti Di Babak Dua

(Fuzhou, 17/11/2016)

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti terpaksa mengakhiri langkahnya di China Open Super Series Premier 2016. Mereka dikalahkan oleh pasangan Tiongkok unggulan lima, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 12-21 dan 19-21.

“Mereka lebih agresif serangannya, mainnya juga agresif. Terakhir-terakhir kami kalah tenang dan nggak fokus,” kata Ronald.

Jauh tertinggal di game pertama, Ronald/Melati sempat berusaha mencuri game berikutnya. Mereka bahkan terus memimpin dari awal game kedua, 2-0, 9-4 dan 17-14. Namun menyentuh angka 18 sama, pasangan Tiongkok berhasil mencuri poin berikutnya. Ronald/Melati tertinggal 19-18. Sayangnya di poin-poin kritis, Ronald/Melati masih belum bisa mengatasi lawan dengan baik.

“Permainan mereka sesuai dengan yang kami diskusikan. Tapi game pertama kami telat startnya. Strategi jalannya pas di game kedua. Di game kedua kami lebih berani menekan dan mengeluarkan permainan kami. Kami juga sempat unggul. Tapi di poin akhir kami malah terburu-buru,” tambah Ronald lagi.

Ronald/Melati kehabisan langkah. Mereka tak berhasil mengikuti seniornya yang sudah maju ke perempat final lebih dulu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Setelah ini Ronald/Melati kembali bersiap dan akan melanjutkan pertandingannya di Hong Kong Open 2016. 

“Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Latihan lagi yang rajin dan terus meningkatkan kualitas permainan kami,” kata Ronald.

Hasil pertandingan China Open 2016, Kamis (17/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)