Piala Susy Susanti dan Liem Swie King Diperebutkan di Blibli.com Superliga Junior 2106

(Jakarta, 16/11/2016)

Untuk pertama kalinya, Blibli.com Superliga Junior 2016 bakal digelar pekan depan, 21-26 November 2016 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Kejuaraan ini adalah kejuaraan beregu junior pertama di Indonesia yang menggunakan format Piala Thomas dan Uber.

Dua piala akan diperebutkan di turnamen ini. Piala beregu putra diambil dari legenda hidup bulutangkis Indonesia, Liem Swie King. Sedangkan di beregu putri, akan diperebutkan Piala Susy Susanti, yang pernah menjadi salah satu atlet tunggal putri terbaik Indonesia. Semua peserta di Blibli.com Superliga Junior 2016 merupakan atlet yang berusia dibawah 19 tahun.

Siang ini digelar acara konferensi pers penyelenggaraan Blibli.com Superliga Junior 2016 di Hotel Aston Kuningan, Jakarta. Dalam kesempatan ini hadir Ketua Panitia Pelaksana Andy Kridasusila, Deny Angsana (Senior Brand Management Manager Blibli.com), Rifki (Asisten Manager Sales and Promotion Li Ning), Basri Yusuf (Kepala Bidang Pengembangan Demisioner PP PBSI), Susy Susanti (mantan atlet), Yoppy Rosimin (perwakilan PB Djarum) dan Imelda Wiguna (perwakilan PB Jaya Raya).

“Kami memang ingin mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia yang bertujuan mencari bibit-bibit muda. Event ini juga sesuai dengan market Blibli.com yang segmennya anak-anak muda,” Deny yang mewakili Blibli.com selaku sponsor utama.

“Selama ini belum ada kejuaraan beregu junior beregu putra dan putri. Baru ada Pembangunan Jaya Cup dengan format Piala Sudirman. Jadi kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2016 ini adalah kejuaraan beregu putra dan putri  yang pertama,” jelas Basri.

Para peserta pun menyambut baik digelarnya kejuaraan ini. Tim PB Jaya Raya yang merupakan unggulan pertama, mengaku optimis di kejuaraan ini. Sementara itu tim PB Djarum menyadari bakal mendapat perlawanan ketat dari para peserta lainnya, turnamen ini dipastikan akan sangat menarik.

“Kejuaraan ini dampaknya sangat positif, dimana di beregu itu pressure-nya beda. Bagus sekali kejuaraan ini direalisasikan sekarang. Kami dari Jaya Raya bersyukur bisa menjadi unggulan pertama, dengan minimnya jumlah pemain kami saat ini,” tutur Imelda Wiguna, perwakilan klub Jaya Raya.

“Semua klub di Indonesia merindukan adanya turnamen junior beregu putra dan putri. Kami saling berkomunikasi sesama pemerhati bulutangkis. Sedangkan turnamen individual itu banyak sekali,” ucap Yoppy Rosimin dari PB Djarum.

“Saya rasa semua punya peluang untuk juara, pertarungan akan berlangsung sangat seru, pasti menegangkan,” pungkas Yoppy.

Berikut daftar unggulan dan hasil undian Blibli.com Superliga Junior 2016:

Beregu Putra

1.    Exist Jakarta

2.    Djarum Kudus

3.    Mutiara Cardinal Bandung

4.    Jaya Raya Jakarta

5.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta

6.    Wilayah Jatim-Bali

7.    SGS PLN Bandung

8.    Wilayah Jabar-Banten

Grup A

1.    Exist Jakarta

2.    Mutiara Cardinal Bandung

3.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta

4.    Wilayah Jatim-Bali

Grup B

1.    Djarum Kudus

2.    Jaya Raya Jakarta

3.    SGS PLN Bandung

4.    Wilayah Jabar-Banten

Beregu Putri

1.    Jaya Raya Jakarta

2.    Djarum Kudus

3.    Mutiara Cardinal Bandung

4.    Wilayah DKI Jakarta

5.    Wilayah Jatim-Bali

6.    SGS PLN Bandung

7.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta

Grup X

1.    Jaya Raya Jakarta

2.    Mutiara Cardinal Bandung

3.    Wilayah Jatim-Bali

Grup Y

1.    Djarum Kudus

2.    Wilayah DKI Jakarta

3.    Wilayah Jateng-DI Yogyakarta

4.    SGS PLN Bandung