(Djarum Sirnas Premier Li Ning Jatim Open 2016) Tundukan Wakil India, Yosua Pastikan Tiket Babak Ketiga

(Surabaya, 15/112016)

Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan Victory Bogor, Yosua, sukses mengamankan tiket babak ketiga di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016. Tiket babak ketiga tersebut ia pastikan  setelah di laga babak kedua siang tadi, Selasa (15/11) atlet kelahiran  Kuala Kapuas, 24 Desember 1999 tersebut berhasil menundukan wakil  India, Tapas shukla dengan kemenangan dua game langsung 21-9 dan 21-15.

Sejak dimulainya laga, Yosua tampil lebih meyakinkan dibandingkan lawannya. Yosua mampu unggul jauh terlebih dahulu 11-2  atas lawannya tersebut, sebelum akhirnya mampu mencuri kemenangan game pembuka itu terlebih dahulu dengan 21-9.

Di game kedua, Yosua terlihat baru mendapatkan perlawanan atas Tapas. Meski begitu, Yosua pun tak pernah sekali pun memberikan kesempatan bagi lawannya tersebut untuk bisa mengimbangi ataupun mengungguli angka darinya. Dan pertandingan tadipun mampu dimenangkan oleh Yosua, setelah di game kedua unggul 21-15.

Diakui Semifinalis Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2016 ini, jika dirinya di pertandingan tadi tak begitu banyak menemui kesulitan yang berarti menghadapi wakil  India itu.“Game pertama saya gak ada kesulitan yang berarti karena musuhnya masih banyak mati sendiri. Game kedua baru saya mendapatkan perlawanan,karena mungkin dia sudah panas. Tadi musuh pun cukup bahaya dari segi bola serangan baliknya, tetapi saya sudah siap untuk mengatasi hal itu,” kata Yosua usai laga.

Di sisi lain, Yosua mengungkapkan, jika dirinya mengemban misi untuk bisa mencapai target semifinal di turnamen Djarum Sirnas seri terakhir tahun ini.

“Target disini semifnal dulu, tetapi berharap bisa melebihi target, karena saya belum pernah mencapai final. Tetapi persaiangannya di Sirnas kali ini cukup berat, jadi saya harus benar-benar bermain maksimal,”tambahnya.

Pada babak ketiga besok, Rabu (16/11) Yosua akan berjumpa dengan wakil CWIBC, Antonio Valyant Santoso. “Untuk pertandingan besok main bagus saja, yang penting maksimal, ”pungkasnya. (*)