(China Open 2016) Hendra/Berry, Ahsan/Rian Terhenti Di Laga Perdana

(Fuzhou, 16/11/2016)

Baru memasuki laga pertama di China Open Super Series Premier 2016, duet perdana Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro tampaknya belum bisa menunjukkan hasil yang maksimal. Hendra/Berry kalah dari pasangan Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee. Sementara Ahsan/Rian dihentikan Keigo Sonoda/Takhesi Kamura, Jepang.

Hendra/Berry menelan kekalahan lebih dulu. Mereka langsung kalah dua game, 19-21 dan 14-21, dari Lee/Lee. Hendra/Berry tak banyak bicara di pertandingannya kali ini. Mereka terus dikuasai lawan dan tak bisa mengembangkan permainan.

“Permainan lawan nggak sesuai dengan tipe kami. Kami banyak keserang duluan dan kami juga gampang mati di satu dua pukulan,” kata Hendra usai bertanding.

“Saya secara pribadi mainnya belum maksimal dan jadinya main apa-apa serba nggak enak. Tipe yang biasa saya mainkan nggak bisa keluar,” ujar Berry menambahkan.

Selanjutnya, Ahsan/Rian pun tak bisa mencapai hasil yang lebih baik. Mereka juga kalah dua game langsung dengan 18-21 dan 12-21. Game pertama sempat berlangsung sengit, meski akhirnya kalah. Namun di game kedua, setelah unggul enam poin pertama, posisi Ahsan/Rian dibalik dan terus berada di bawah tekanan lawan. Mereka kalah usai bertanding selama 39 menit.

“Hendra/Berry permainannya kurang masuk satu sama lain, belum padu. Permainannya nggak keluar semua, jadi nggak bisa berkembang di lapangan. Untuk Ahsan/Rian sebenarnya peluangnya ada. Cuma mereka masih banyak mati sendiri juga. Mereka nggak bisa membuat poin dari serangannya. Tapi begitu diserang balik, mereka gampang matinya,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi.

Ganda putra baru mengamankan satu wakilnya ke babak dua. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menantang wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi masih harus berjuang untuk menaklukkan babak pertama. Mereka akan bertemu dengan Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok.

Hasil pertandingan China Open 2016, Rabu (16/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)