(China Open 2016) Ronald/Melati Menyusul Ke Babak Dua

(Fuzhou, 15/11/2016)

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke babak dua China Open Super Series Premier 2016. Mereka mengalahkan Yang Lee/Hsu Ya Ching, Taiwan, 21-17, 18-21 dan 21-15, di babak pertama.

“Kami pernah ketemu sama yang pemain cowoknya. Dia memang bagus, bolanya juga aneh-aneh dan kuat. Apalagi dia juga main di ganda putra. Sempat kaget di awal, tapi akhirnya mulai bisa mengatasi mereka. Kami mulai mengatur permainan sampai akhirnya menang,” kata Ronald.

Babak selanjutnya, Ronald/Melati sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Zheng/Chen sendiri merupakan unggulan lima turnamen dan peringkat dua dunia saat ini.

“Mainnya yang bagus dan enjoy permainan aja. Kami sebenernya cukup penasaran lawan mereka. Pengen tahu kalau di lapangan seperti apa. Karena kan kalau nonton mereka main ya memang bagus. Jadi penasaran seperti apa permainan mereka,” ujar Melati.

Ronald/Melati menyusul dua ganda campuran Indonesia yang sudah lolos ke babak dua karena mendapat bye. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Jepang. Kemudian Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok.

Sementara itu dari sektor tunggal putra, satu pemain Indonesia sudah harus pulang lebih awal. Andre Marteen yang bermain di babak kualifikasi, harus kalah dari pemain Tiongkok, Guo Kai, 16-21 dan 12-21. Ia tak berhasil menembus ke babak utama.

Hasil pertandingan China Open 2016, Selasa (15/11), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)