(BWF World Junior Championships 2016) Ini Evaluasi Deni Tentang Penampilan Chico

Bilbao, 13 November 2016

Pelatih tunggal putra, Deni Danuaji berhasil mengantar Chico Aura Dwi Wardoyo ke partai puncak Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016.  Sayang, di partai puncak yang digelar Minggu (13/11) siang, Chico dipaksa mengakui keunggulan wakil Tiongkok yang juga juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Sun Feixiang. Chico menyerah 19-21 dan 12-21 di Bilbao Arena.

“Kesempatan sebenarnya terbuka di game pertama, tapi sayang di poin-poin akhir dia terlalu hati-hati. Akhirnya malah mati sendiri,” ujar Deni.

“Di game kedua masih terbawa irama permainan lawan. Dia juga jadinya tidak bisa berkembang, senjata dia adalah serangan. Nah di game kedua ini dia tidak bisa mencari menyerang akhirnya dia bingung sendiri, lawan juga lebih banyak adu drive, di drive ini lawan memang lebih bagus,” tambahnya.

Sektor tunggal putra sendiri bukan menjadi sektor andalan merah putih di ajang WJC kali ini, namun Deni sendiri memiliki target pribadi untuk bisa meloloskan anak didiknya ke semifinal. Raihan perak ini menjadi catatan prestasi tersendiri bagi Deni.

“Saya tetap bersyukur dan puas melihat penampilan Chico selama di WJC ini, dia juga persiapan kurang lebih enam bulan. Dia di Cipayung sudah hampir satu tahun, dan lebih matang dari yang lain,” ujarnya.

“Semoga dia nanti bisa lebih berkembang lagi ke depannya, bisa bersaing dengan senior-seniornya karena saya lihat dia punya motivasi dan punya karakter yang bagus,” pungkas Deni.

Hasil pertandingan final selengkapnya bisa diakses di sini. (*)