(BWF World Junior Championships 2016) Chico Runner Up

Bilbao, 13 November 2016

Indonesia akhirnya harus puas dengan medali perak di nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Satu-satunya wakil merah putih di partai puncak, Chico Aura Dwi Wardoyo dipaksa mengakui keunggulan Sun Feixiang dari Tiongkok dengan 19-21 dan 12-21 pada Minggu (13/11) siang waktu setempat.

Game pertama berlangsung sengit. Chico yang sempat tertinggal 6-14 mampu meraih enam angka beruntun, 12-14. Ia bahkan berhasil menyamakan kedudukan diangka 19. Sayang, dua poin terakhir di game pembuka ini gagal diraih oleh Chico.

“Di game pertama saya terlalu terbawa pola permainan dia. Saya mencoba lebih sabar, dan lebih mengantisipasi bola di depan net. Di akhir game kedua tadi saya memang kepancing bola-bola drive dia,” ujar Chico.

“Game kedua saya memang tidak bisa lepas dari tekanan dia. Saya sempat mencoba mengubah permainan, tetapi saya masih terus tertekan. Saya belum bisa sepenuhnya mengubah pola permainan, dan sempat ada rasa sayang juga di game pertama,” tambah Chico.

Dengan hasil medali perak ini, Chico mengaku tetap bersyukur dengan apa yang bisa ia cetak di Bilbao Arena sepanjang dua pekan ini.

“Dengan hasil ini, saya tetap bersyukur dan cukup puas dengan penampilan saya di WJC kali ini. Tetapi di pertandingan tadi saya masih ada yang kurang, yang harusnya bisa lebih  baik lagi,” pungkasnya.

Dengan hasil yang ditorehkan oleh Chico, maka Indonesia harus puas membawa pulang satu perak dan satu perunggu melalui Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah di WJC tahun ini. (*)