(BWF World Junior Championships 2016) Taklukan Unggulan Dua, Chico ke Final

Bilbao, 12 November 2016

Indonesia akhirnya berhasil meloloskan satu wakil ke final Kejuaraan Dunia Junior 2016. Adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil melaju ke final. Berhadapan dengan Lee Zii Jia yang merupakan unggulan dua asal Malaysia, Chico sebenarnya punya dua catatan kekalahan. Tapi hal ini justru menjadi modal baginya untuk menang 21-19 dan 21-18 di laga semifial pada Sabtu (12/11) sore waktu setempat.

“Saya sudah belajar dari dua pertemuan melawan Lee Zii Jia, saya belajar bagaimana pola permainan dia. Saya sharing bersama pelatih bagaimana harus mengatasi dia dan tadi akhirnya saya bisa berhasil menang,” ujar Chico usai laga.

“Di pertandingan tadi saya mencoba untuk beradu cepat di depan net dan terus sabar sampai waktu yang tempat untuk menyerang balik,” tambahnya.

Di final yang akan digelar besok (13/11) Chico sudah dinanti oleh Sun Feixiang asal Tiongkok. Unggulan lima ini sanggup menumbangkan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand dengan 21-9 dan 21-13.

“Untuk lawan Sun saya juga pasti nanti akan kembali bersiap, belajar bagaimana cara dia bermain dan yang pasti akan banyak sharing juga sama A Deni (panggilan pelatih tunggal putra, Deni Danuaji – red),” tambahnya.

Menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke final mewakili Indonesia, Chico mengaku bangga. “Senang bisa ke final, saya tidak pernah berfikir sejauh ini. Saya berusaha fokus di tiap pertandingan saya, babak apa yang akan saya jalani, saya fokus di sana. Satu kali lagi, semoga dan mohon do’anya,” pungkas Chico.

Hasil pertandingan semifinal di Bilbao Arena selengkapnya bisa diakses di sini. (*)