(BWF World Junior Championships 2016) Jauza/Yulfira Mulus ke Perempat Final

Bilbao, 10 November 2016

Harapan merah putih untuk bisa menuai medali di ganda putri Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 kini tinggal tertumpu di pundak Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke perempat final.

Langkah Jauza/Yulfira ke perempat final bisa terbilang mulus. Sejak babak kedua, unggulan delapan ini berhasil melakoni semua laganya dengan relatif mudah. Di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (10/11) malam, Jauza/Yulfira berhasil mengatasi wakil Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci dengan 21-16 dan 21-17.

“Dari awal kami memang belum bertemu lawan yang berat, tadi juga cukup kaget dengan perlawanan Turki. Mereka pertahanannya bagus dan agak sulit ditembus, tetapi kami masih bisa mengatasinya,” ujar Jauza usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (11/11) siang waktu setempat, Jauza/Yulfira akan bertemu dengan Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong. Wakil Korea ini melaju ke perempat final usai tumbangkan unggulan empat asal Thailand, Ruethaichanok Laisuan/Alisa Sapniti dengan 21-12, 19-21 dan 21-19.

“Untuk pertandingan besok yang pasti harus lebih siap karena lawan juga pasti lebih berat, semoga kami bisa terus melaju,” pungkasnya.

Langkah Jauza/Yulfira ini gagal diikuti oleh wakil Indonesia lainnya. Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu dipaksa mengakui keunggulan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama. Tania/Apriani menyerah tipis 21-23 dan 19-21 atas unggulan dua tersebut.

Dengan hasil ini maka Indonesia masih diwakili oleh lima wakil di perempat final. Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu dan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco di nomor ganda campuran, tunggal putra akan diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo serta ganda putra, Andika Ramadiansyah yang berpasangan dengan Rinov.

Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini, sementara jadwal perempat final bisa diakses di sini. (*)