(BWF World Junior Championships 2016) Enroe Beri Apresiasi dan Siapkan Evaluasi

Bilbao, 11 November 2016

Ganda campuran gagal memenuhi target di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Dua wakil terakhir, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu dan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco kandas di perempat final pada Jum’at (11/11) siang waktu setempat.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Rinov/Apriani ini gagal mengatasi Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong dari Korea, mereka kalah dengan 18-21, 21-15 dan 14-21. Sementara Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco gagal mengatasi unggulan teratas, He Jiting/Du Yue dengan 11-21 dan 11-21.

“Untuk Amri/Vania memang masih ada beberapa poin yang harus di evaluasi, mereka juga kami bentuk dalam satu setengah bulan terakhir ini. Jadi memang banyak yang harus diperbaiki, mulai dari daya tahan rally, kecepatan, kesalahan sendiri. Kalau untuk Rinov/Apri saya rasa mereka sudah maksimal, ganda Korea ini pun memang bagus,” ujar Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran.

“Di game kedua mereka juga bisa perform dengan bagus, mereka bisa menerapkan permainan dengan baik. Sementara di game ketiga, permainan mereka kebawa lagi, dan akhirnya balik tertekan,” lanjutnya.

Enroe sendiri menuturkan bahwa dirinya kurang puas atas hasil akhir yang diberikan anak didiknya, tetapi Enroe mengapresiasi penampilan anak didiknya. “Kalau berbicara hasil saya memang tidak puas, tetapi kalau dilihat dari penampilan anak-anak, bagaimana mereka berjuang di lapangan, mereka sudah cukup baik,” pungkasnya. (*)