(BWF World Junior Championships 2016) Bungkam Unggulan Tiga, Chico ke Perempat Final

Bilbao, 10 November 2016

Sektor tunggal akhirnya berhasil meloloskan satu wakilnya ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Chico Aura Dwi Wadoyo sukses mengemban tugasnya di babak 16 besar pada Kamis (10/11) malam waktu setempat.

Berhadapan dengan unggulan tiga asal Thailand, Pachaarapol Nipornram, Chico berhasil melaju setelah melakoni laga tiga game. Kalah 13-21 di game pembuka, Chico berhasil merebut dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-15.

“Di game pertama saya masih mengikuti tempo mainnya dia. Sementara di game kedua saya berusaha untuk mengajak dia bermain rally, karena kan dia juga habis main di ganda campuran, jadi ini saya manfaatkan,” ujar Chico usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar Jum’at (11/11), Chico akan berjumpa dengan wakil Singapura, Zin Rei Ryan Ng.

“Untuk di perempat final besok, sebisa mungkin saya ingin bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” sambungnya.

“Kalau ditanya target, target saya di WJC kali ini ingin tampil sebaik mungkin,” pungkasnya.

Chico menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal. Hal ini terjadi setelah Ramadhani Muhammad Zulkifli dan Gregoria Mariska gagal meraih kemenangan. Zulkifli gagal mengatasi unggulan teratas, Kanthapon Wangcharoen. Zulkifli kalah 13-21 dan 14-21 dari wakil Thailand itu. Sementara Gregoria gagal mengatasi Gao Fangjie dari Tiongkok dengan 18-21 dan 14-21. (*)