(BWF World Junior Championships 2016) Tiga Game, Amri/Vania ke 16 Besar

Bilbao, 10 November 2016

Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco harus kerja keras di babak keempat Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Bermain di Bilbao Arena pada Kamis (10/11) pagi, Amri/Vania ditantang oleh wakil Hong Kong, Lam Wai Lok/Yeung Nga Ting.

Di awal game pertama, Amri/Vania yang merupakan unggulan sembilan ini sempat tertinggal 6-10. Namun akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan dan balik memimpin 19-15. Sayang, mereka justru kehilangan enam angka beruntun dan kalah 19-21.

“Di game pertama itu saat saya berhasil memimpin, saya sendiri malah kendor,” ujar Amri usai laga.

Hal sebaliknya terjadi di game kedua. Amri/Vania yang terus tertinggal hampir di sepanjang game kedua ini. tertinggal 7-11 di interval, Amri/Vania berhasil meraih delapan angka beruntun dan mengunci lawan diangka 15. Mereka menang dengan 21-15, dan kemudian menutup game ketiga dengan skor meyakinkan 21-11.

“Di game kedua sendiri sudah mulai adu mental. Kami terus tertinggal, dan kami bermain nekat saja dan akhirnya kami bisa kembali percaya diri saat kita menang di game kedua. Pasangan Hong Kong ini memang kuat, di depan netnya juga cerdik, pertahanannya juga lumayan sulit ditembus,” tambahnya.

Di babak 16 besar yang akan digelar sore ini waktu Bilbao, Amri/Vania akan berhadapan dengan wakil Turki, Yazgan Calisir/Kader Inal yang melakoni laga dramatis atas Callum Hemming/Fee Teng Liew dari Inggris. Mereka lolos dengan 24-22 dan 30-29.

“Harapannya di pertandingan nanti kami masih bisa mengatasi pasangan Turki ini, target saya sendiri semoga bisa melewati babak perempat final nantinya. Karena di perempat final kemungkinan besar akan lawan lawan unggulan pertamanya itu,” pungkas Amri.

Amri/Vania memang memiliki peluang untuk berjumpa He Jiting/Du Yeu, ganda campuran asal Tiongkok yang diunggulkan ditempat pertama. Bersama Amri/Vania akan turun beraksi di banak 16 besar adalah Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu. Unggulan dua berhasil menang tipis atas wakil Tiongkok, Han Chengkai/Ni Bowen dengan 21-17, 19-21 dan 21-19.

Sementara itu satu wakil lainnya, Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama gagal membalaskan kekalahan Alfandy Rizki Putra Kasturo/Yulfira Barkah yang kandas di tangan Satwiksairaj Rankireddy/Kuhoo Garg. Andika/Angelica pun harus mengakui keunggulan ganda campuran India itu dengan 19-21, 21-15 dan 14-21.

Babak 16 besar sendiri dijadwalkan akan digelar mulai pukul 15.15 waktu setempat, atau pukul 21.15 WIB. Hasil dan jadwal pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (*)