(BWF World Junior Championships 2016) Tania/Apriani Tantang Unggulan Dua

Bilbao, 10 November 2016

Indonesia berhasil menambah wakilnya untuk berlaga di 16 besar Kejuaraan Dunia junior (WJC) 2016. Di sektor ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah dan Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu sukses mengantongi kemenangan pada Kamis (10/11) siang waktu setempat.

Jauza/Yulfira belum menemui hambatan berarti. Berhadapan dengan wakil Ukraina, Anastasiya Prozorova/Valeriya Rudakova, Jauza/Yulfira berhasil menang mudah 21-12 dan 21-6. Sementara di sisi lain, Tania/Apriani sudah kembali harus beradu kekuatan dengan wakil Tiongkok.

Berhadapan dengan Fu Xue/Zhou Chaomin, Tania/Apriani yang diunggulkan di tempat ke 10 tampil ngotot. Menang telak 21-10 di partai pembuka, Tania/Apriani sempat dipaksa bertarung ketat di game kedua sebelum mereka menang dengan 21-18.

Kemenangan ini membawa Tania/Apriani untuk menantang unggulan dua dari Jepang, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama sementara Jauza/Yulfira akan berjumpa wakil Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci.

“Sejauh ini kedua pasangan ini masih tampil baik, kalau Jauza/Yulfira memang belum bertemu pasangan yang begitu sulit. Semoga mereka masih akan melaju mulus sampai ke perempat final nanti, sementara Tania/Apri (panggilan Apriani – red) sudah harus kerja keras lagi,” ujar pelatih ganda putri, Endang Nursugianti.

“Di 16 besar nanti mereka akan lawan unggulan dua, nanti kuat atau tidak mereka bermain, terutama Apri. 16 besar nanti malam berarti itu keempat kalinya dia main, semoga nanti dia bisa tahan lawan pasangan Jepang,” pungkas Endang.

Selain dua pasangan ganda putri, Indonesia juga meloloskan dua ganda putra. Rizki Adam/Calvin Kristanto serta Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy berhasil memenangi laga. Sayang, langkah mereka gagal diikuti oleh Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana yang dipaksa menyerah 19-21 dan 19-21 atas wakil Rusia, Rodion Alimov/Pavel Kotsarenko.

Sementara di nomor tunggal putri, Desandha Vegarani Putri masih belum bisa mengatasi juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Chen Yufei. Desandha dipaksa menyerah 12-21 dan 14-21.

Laga babak 16 besar akan dimulai pukul 15.15 waktu setempat atau sekitar 21.15 WIB. Hasil babak 32 besar dan jadwal babak 16 besar selengkapnya bisa diakses di sini. (*)